Kamis, 18 Juli 2013

Pasar Takjil Semarakkan Bulan Ramadan di Madura

 Untuk menyemarakkan bulan puasa, di Madura secara serentak di empat kabupaten digelar pasar takjil Ramadan. Acara rutin tahunan ini mampu menampung masyarakat yang akan berjualan aneka makanan untuk buka puasa selama bulan Ramadan.

Warga terlihat sangat antusias terhadap kegiatan ini. Tidak hanya penjual yang akan menjajakan hasil masakan dan produknya, juga warga masyarakat yang memadati lokasi pasar takjil Ramadan di empat Kabupaten di Madura.

Di Sumenep, Bazar Takjil Ramadan menempati depan Kodim 0827 Sumenep dan Taman Adipura. Terdapat sepuluhan stand milik Pemkab Setempat yang dipasang di jalanan dan di trotoar taman sisi selatan. Sementara di Kabupaten Pamekasan, Bazar Takjil Ramadan ditempatkan di Monumen Arek Lancor. Kegiatan ini mendapat antusiasme warga Pamekasan di areal monumen arek lancor.

Begitu pula di Sampang, Pasar Takjil Ramadan digelar di Jalan Trunojoyo. Sementara di  Bangkalan, lokasi dipusatkan di sisi timur Alun- Alun Bangkalan. Ratusan penjual yang menempati stand yang telah disiapkan panitia melayani warga Bangkalan dan sekitarnya.

 Pasar Takjil ini akan berlangsung sebulan penuh selama bulan Ramadan. Pada hari pertama hari ini (sore) nampak warga memadati lokasi pasar takjil yang digelar Pemkab bekerjasama dengan salah satu media harian cetak di Madura ini. Dengan adanya kegiatan ini, Ramadan di Madura seakan semarak, seperti yang dituturkan Ani Warga Bangkalan Kota kepada media ini ", ya enak, bisa cari makanan untuk buka puasa dan kelihatan bulan puasa itu ramai dan menyenangkan terutama kalau sore hari," jelasnya (tim/lm)

Tidak ada komentar: