Minggu, 30 Desember 2012

Candu Mematikan di Republik Facebook?


Oleh 
Imam Suhairi

Dari judul diatas memang mengerikan kalau kita artikan sebagai aktivitas fisik. Facebook yang merupakan jejaring sosial yang paling diminati penduduk bumi dari kalangan manapun. Keberadaan facebook tidak hanya ada jejaring sosial yang sifatnya hiburan, tetapi juga telah digunakan sebagai media promosi bagi produsen. Intinya facebook telah menyajikan performa bagi para penggunannya untuk berbetah-betah.

Bagi banyak orang mungkin sama seperti saya yang telah terjangkiti penyakit demam facebook; jadi tidak membuka facebook satu hari sebagai suatu yang sangat tidak enak. Facebook telah membuat kecanduan penggunanya. Candu facebook telah ikut menjadi penyebab kematian aktivitas lain penggunanya yang lebih mengandung kreatif. Para pengguna facebook berlama-lama berinteraksi dengan teman-teman dalam facebooknya mulai dari hal yang serius sampai hal yang sama sekali basa-basi tiada makna.

Bayangkan, para penggunanya ada yang sekedar main-main tidak serius, karena memang mempunyai prinsip tidak boleh "serius" di facebook yang maya ini. Ada pula yang setengah serius, dan bahkan menggunakan facebook yang gratis sebagai media promosi dirinya dan mungkin perusahaannya bagi publik di facebook.
Kalaulah boleh saya setengah serius, Republik Facebook akan terus menjadi media jejaring sosial primadona bagi semua kalangan. Mereka akan kena candu mematikan di Repulik Facebook? jawabannya pada diri-sendiri! Selamat Tahun Baru Masehi 2013................

Tidak ada komentar: