Rabu, 31 Desember 2014

Kualat Pada Gus Dur (refleksi Haul Gus Dur)

KUALAT PADA GUS DUR

Di kalangan Pengikut Gus Dur,selalu dipercaya siapapun yang pernah memusuhi bahkan menumbangkan Gus Dur akan berakibat buruk. Sudah banyak korban dari kalangan politisi : Akbar tanjung,Amin rais sudah tidak punya pengaruh politik di kalangan mereka.

Megawati sampai kapanpun tidak akan bisa lagi jadi presiden walaupun sudah bersusah payah dan itu sudah diprediksi berbagai kalangan.
Bahtiar Hamsyah Politisi PPP kesandung korupsi dan dipenjara, Andi Malarangengpun kena kasus korupsi hambalang.
Muhaimin yang dikenal sebagai murid Gus Dur dianggap durhaka karena memainkan Politik Ken Arok,melengserkan Gus Dur dari Ketua Dewan Syuro PKB, Muhaimin hampir masuk penjara andai tidak ad tangan yang bermain ketika kasus Dus Durian berisi Duit hasil suap 1,5M dari seorang pengusaha,karena mungkni dianggap nurut sama "majikan" akhirnya masih bisa bernafas lega.
Partai Demokrat khususnya SBY termasuk salah satu yang memusuhi Gus Dur secara halus, persis gaya suharto,tidak terang2an tapi bermain.
Partai Penguasa ini mengobok-obok PKB yang sedang kisruh antara kubu ancol Muhaimin dan Kubu parung Yeny Wahid.
Pemerintah melalui Menkumham yang orang Demokrat ini terlihat kasat mata berpihak kepad PKB Muhaimin.
Gus Dur saat itu marah besar karena ada pihak2 luar yang sengaja merusak PKB yang menurut Gus Dur dari kacamata pengamat luar negeri " PKB hilang Indonesia Goyang,karena menurut pengamat luar negeri. PKB adalah satu partai besar dengan basis massa yang jelas,mayoritas diisi nahdlyin yang berhaluan moderat dan membawa warna islam ramah, jelas benar2 sebagai modal sebuah bangsa untuk mebangun Demokrasi.
Sayang setelah Gus Dur terlempar dari PKB dan kini PKBIB pun ternyata tidak lolos oleh KPU keliatan benar,penguasa bermain untuk mencampuri suatu partai bila melihat tokohtersebut yang dianggap berbahaya bagi keberlangsungan penguasa.
Toh nyatanya sekarang SBYpun kena kualatnya Gus Dur.
Apa sebab, sekarang hasil Survey jelas menunjukan Demokrat suaranya hancur, Petinggi-petingginya ribut sendiri.
Belum lagi SBY yang kepusingan untuk mendepak Anas yang begitu kuat di puncak ketua umum.
Akhirnya Penguasa yang dulu membuat kisruh PKB degan munculnya sebutan Imin VS Gus Dur,kini kembali kita menyaksikan pertarungan yang sama di Demokrat antara Anas vs SBY.
Kualat Gus Dur emang tidak main-main,silahkan percaya atau tidak,tapi fakta memang terjadi,walahu alam

By; Admin Kongkow Bareng Gus Dur

Tidak ada komentar: